Kamis, 06 Januari 2011

Biografi Mark Zukerberg

Nama : Siti Istiqomah
Kelas : 1id03
NPM : 36410594
Mata Kuliah : Ilmu Budaya Dasar



 
Mark Zuckerberg


Profil
Nama Lengkap : Mark Elliot Zuckerberg
Tempat/Tanggal Lahir : White Plains, New York/14 Mei 1984
Riwayat Pendidikan :
     Pendidikan Ardsley High School (1998–2000)
    Phillips Exeter Academy (lulus, 2002; Diploma Klasik ; Kapten, Tim anggar)
     Mahasiswa terdaftar di Harvard (2002–2008)
Pekerjaan : Pendiri, CEO & Presiden dari Facebook
Agama : Yahudi
Kerabat : Randi Zuckerberg (saudara perempuan)
Situs : Facebook.com/MarkZuckerberg


  Pendiri jejaring sosial facebook yang sangat terkenal ini menginsprirasikan saya dalam membuat suatu inovasi yang baru yang bisa berguna bagi orang lain apalagi bagi dunia . Bukan hanya dalam ilmu teknologi atau displin ilmu yang lain melainkan hal apa saja yang bisa kita buat supaya berguna untuk orang lain .

  Zuckerberg memulai pemrograman ketika ia duduk di sekolah menengah pertama. Ayahnya mengajarkannya Atari BASIC Programming pada tahun 1990an dan kemudian pengembang perangkat lunak David Newman menjadi guru pribadinya di sekitar tahun 1995. Zuckerberg juga mengambil kursus dengan subyek tersebut di Mercy College yang berada di dekat rumahnya di pertengahan 1990-an. Ia belajar di Ardsley High School dimana ia unggul dalam bidang klasik, kemudian pindah pada tahun pertama ke Phillips Exeter Academy dimana ia terjun dalam bidang Bahasa Latin.

  Ia juga merancang dan memrogram sistem aplikasi komputer untuk membantu para pekerja di kantor ayahnya berkomunikasi, ia membangun sebuah versi dari permainan Risk, dan di bawah nama perusahaan Intelligent Media Group, ia membangun sebuah pemutar musik bernama Synapse Media Player yang menggunakan intelejensi buatan untuk mempelajari kebiasaan pengguna mendengarkan, yang telah diposting ke Slashdot dan memperoleh peringkat 3 dari 5 dari PC Magazine. Microsoft dan AOL mencoba untuk membeli Synapse dan merekrut Zuckerberg, tapi ia justru pergi ke Harvard College pada bulan September 2002 di mana ia belajar ilmu komputer dan bergabung Alpha Epsilon Pi, sebuah persaudaraan Yahudi. Di perguruan tinggi, ia dikenal sebagai pembaca baris dari puisi epik seperti The Iliad.
           
  Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Sebuah inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa disebut sebagai "The Facebook". Direktori foto semacam itu merupakan bagian penting pengalaman sosial bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta. Dengan hal tersebut, siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan, kedekatan mereka dengan teman-teman, dan nomor telepon mereka.

  Setelah kuliah, Facebook dimulai dari hanya sebagai "barang Harvard" sampai akhirnya Zuckerberg memutuskan untuk menyebarkan ke sekolah lain, mendaftar dengan bantuan dari teman sekamarnya Dustin Moskovitz. Mereka pertama kali dimulai dari Stanford, Dartmouth, Columbia, New York University, Cornell, Brown, dan Yale, dan kemudian di sekolah lain yang memiliki kontak sosial dengan Harvard.

  Kisah kehidupannya membuat saya terinspirasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi sebagai seorang pemuda penuh dengan cita-cita untuk menjadi seorang yang berprestasi. 
Salut buat mark Zurkerberg!


Sumber : 

http://id.wikipedia.org/wiki/Phillips_Exeter_Academy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar